Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.( Yohanes 15 : 16 )

Sunday, June 05, 2011

Lukisan Damai Sejahtera


Pada suatu hari disebuah kerajaan..
Seorang raja membuat lomba yang membuat para pelukis tersohor dari negeri-negeri pun berdatangan.

"Lomba melukis yang berjudul 'damai sejahtera' , aku beri waktu 3hari. Yg terbaik akan aku beri hadiah" kata sang raja.
3 hari kemudian.. cuma 3 pelukis yg berhasil menyelesaikan gambar mereka dan memberikan pada sang raja.

Lukisan 1 : ada sebuah danau biru yg bening dengan ikan2 yg banyak dan ditengah2 terdapat perahu kecil dan seorang yg sedang bersiul memancing dgn udara sepoi-sepoi dan langit biru yg cerah "Ini lah damai sejahtera" kata pelukis pertama.

Lukisan 2 : ada sebuah gunung yang hijau, udara khas yg sejuk dengan sawah-sawah.. matahari yg cerah, pohon yg rindang.. dan 2 orang sedang duduk dibawah pohon sambil tertawa bahagia. "Inilah damai sejahtera" kata pelukis ke2.

Lukisan 3 : sebuah laut yang luas berwarna hitam krn sedang terjadi badai, ditengah2 ada angin topan, langit yg gelap dengan sambaran petir dimana2. Sebuah batu karang yg diterjang ombak. langit hitam pekat bahkan terlihat abstrak krn warna yg dipakai hanya warna gelap.. tapi, terdapat 1 batu karang yg ada lubang, didalamnya terdapat seekor burung pipit sedang bersiul riang. "Inilah damai sejahtera" kata pelukis ke3.

"Aku setuju dengan lukisan 3" kata Raja.
Damai sejahtera bukanlah dimana kita sedang dalam keadaan atau posisi nyaman2 saja tanpa masalah, itu namanya comfort zone.

Damai sejahtera adalah seseorang yg tetap bisa tersenyum ketika badai masalah datang menerpanya.

7 comments:

Unknown said...

aku setuju itu smg Tuhan memberi kekuatan

Unknown said...

terimakasih ceritanya....smeoga menjadi berkat utk kita semua

Unknown said...

Shalom, terimakasih untuk ilstrasi ini. Saya pernah mendengarnya beberapa tahun lalu, dan pass untuk thema Natal PGI KWI 2017. Salam. Pdt. David Silpra.

Unknown said...

Amin..ilustrasi yang sangat memberkati..saya pernah baca cerita ini 5 tahun lalu...,puji Tuhan saya menemukannya lagi...

Youke Singal said...

Puji Tuhan, Tuhan gerakkan n urapi teman2 utk membuat ilustrasi utk mendukung pelay. JBU

Youke Singal said...

Kiranya Tuhan memakai abdi2Nya utk setia n taat pd janji firmanNya.

Anonymous said...

Mantap. Terimakasih.🙏